Jumat, 07 Januari 2011

MENCARI RIDHO ALLAH & RAHMAT ALLAH SWT

Banyak sekali orang yang hidupnya bergelimangan harta.makanan yang berlimpa,hidup selalu enak,dan pekerjaan selalu menjanjkan.kadang orang tak bersyukur atas nikmatnya yang diberi oleh allah swt.tapi itulah hidup yang membuat orang yang kehilang jiwanya,banyak orang pejabat menyia-nyiakan hidupnya dalam kelimangan harta ,tp harta bukanlah segalanya.

Setiap orang berbeda dengan watak dan jiwa, yang begitu jauh dari tuhannya,shingga tuhan mengutuk orang yang semacam itu.tapi orang berkata lain banyak sekali orang yang mencari ridho allah dengan amalan-amalan yang di anggap bisa dekat dari allah,tapi mencari ridho dan rahmat allah swt bukan lah semuda mencari uang di dunia,mencari ridho dan rahmat itu harus bersungguh dalam melakukan nya agar di kelak nanti bisa lebih dekat dengan maha pencipta.

Dalam melakukan pekerjaan ini kita harusbisa bersabar dalam menjalankan amalaa-amalan yang di perintahkan,banyak orang yang tak sanggup melakukan semacam ini,iman nya selalu tergoda dalam kehidupan duniawi.
Mencari rhoda dan rahmat allah bukan lah susah,sekarang saya akan mengasi tahi cara mencari ridho dan rahmat allah swt,,,,,,,,,?

Di dalam alquran menjelskan:“Maka berikanlah haknya kepada kerabat dekat,juga kepada orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalananan.Itulah yang lebih baik bagi orang yang mencari keridhaan Allah. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.” [Ar-Rum : 38]

Itulah yang harus kita lakukan agar kita bisa mendapatkan ridho dan rahmat allah swt,sehingga kita bisa hidup dalam kelimpahan yang di berikan oleh allah swt.
tulah sebagian cara yang ditunjukkan Allah pada kita untuk mendapatkan ridhoNya disamping kita wajib selalu bertaqwa padaNya,istiqomah dalam ibadah,dan masih banyak lagi yang bisa mengundang RahmatNya bukan justru mendatangkankan murkaNya.biar pun allah memberi rizki pas-pasan,tapi olah sudah memberikan ridho nya,itulah yang paling berkah di sisi allah.

sakarang sudahkah kita mengoreksi diri kita sendiri....?

1.sudahkah kita memberikan sebagian rizki kita untuk kerabat dekat atau tetangga kita
2.sudahkah kita memberi jata kepadaorang miskin
3.sudahkah kita memberi sebagian harta kita untuk anak yatim.
4.sudahkah kita istiqomah dalam ibadah? mewujudkan rukun Islam dalam kehidupan sehari-hari?
5. sudahkah kita meniatkan setiap yang kita lakukan untuk mencari ridhoNya?

Atau kita justru serakah,menggenggam erat harta yang Allah titipkan sehingga harta yang seharusnya bisa digunakan untuk ibadah malah menghantarkan kita ke pintu Neraka..allah wa'lam.
saya tahu sebagian orang islam bukanlah orang semacam itu....?tp inggatlah allah menyuruh kita agar kita tetap besabar dan tawakal....

1 komentar: