Kamis, 06 Januari 2011

ETIKA PERGAULAN DALAM ISLAM

Sebelum saya menjelaskan maslah etika pergaulan dalam islam,saya akan menjelaskan diri saya,ini tulisan saya yang pertam kali saya menulis blog yang bener ,emang tidak begitu benar ,tapi saya begitu tertantang untuk menulis sebuah blog ini,untuk itulah saya mengekspresikan diri saya kepada blog saya ini……oooo ya gays ….kalau blog saya ada kesalahan saya minta maaf yaaaa?......

Kita semua nya sering mendengar kata pergaulan /bergaul ,pergaulan /bergaul atau dikata lain kan berteman /pertemanan.Dalam kehidupan sehari-haribanyak kita lihat orang yang melakukanpertemana ,baik itu anak-anak ,remaja maupun anak mudah sekarang .Pergaulan masa sekarang banyak berbeda dengan pergaulan muasa dahulu ,masa dulu orang banyak melakukan hal-hal yang lebih positif.

Apalagi dalam ERA GLOBALISASI ,yaitu masa masa yang menggunakan teknologi,seperti hp maupun internet,banyak para remaja tidak memperhatikan pergaulan pada dirinya sendi ,pergaulan sekarang mengandung kemaksiatan dalam hubungan pertemanan,setiapremaja melanggar etika dalam melakukan pergaulan ,itulah sebabnya saya akan menjelaskan masalah etika pergaulan dalam islam.

Dalam masa sekarang ,kita lihat semua remaja melakukan pertemanan melalui dunia maya ,tapi mbukan saja remaja ada jugan anak –anak maupun orang tua,itu sebabnya orang tua banyak melakukan perselingkuhan dan akhir-akhirnya percerayan.

Hai gay,kalian boleh saja bergaul atau berteman dengan orang lain ,tetapi jangan melanggar etika pergaulan supaya pergaulan kita bisa aman dari yang tidak kita ingin kan.Pergaulan banyak mendatangkan hal-hal yang mengarah yang tidak baik tapi ada juga yang mengarah yang positif nuntuk merealisasikan kita dengan hal-hal yang baru.

Tapi sepanjang perjalan banyak juga orang atau remajayang melakukanpergaulan yang tidak benar ,coba kita lihat dijalanan banyak orang yang bergaul tanpa btas atau dengan melakukan kekerasan seperti Geng motor dan melakukan pesta pesta seperti minum[-minuman keras ,itulah akibat pergaulan masa kini .

Dalam bergaul kita juga melakukan hubungan persatuan dan persaudaran .persaudaran memang merupak an kunci kesuksesan bagi kita ,manakalah menciptakan dan melestariak tata kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Itu tadi penjelasan secara rinci ,jadi untuk melakukan etika pergaulan dalam islam adalah :

1.dalam melakukan pergaulan kita harus sebagai mananya yang diceritakan diatas

2.dalam pergaulan jangan melakukan kekerasan

3.dalam melakukan pergaulan kita boleh melakukan hal-hal yang melanggar hokum

4.dalam melakukan pergaualan kita harus melakukan hal-hal yan benar.

OK gays ……sampai disini dulu ya……?,saran saya semoga dalam melakukan pergaulan kita melakukan hal hal yang lebih positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar